Search

Loading...

Tuesday, June 10, 2008

Jambu Biji Usir Nyamuk, Daun Sirsak Usir Tikus

Sudah banyak nyamuk, tikus pun berkeliaran. Kalau kondisi rumah Anda begini, Anda pasti pusing dan merasa tidak nyaman. Bagaimana bisa tenang, melihat tikus-tikus berkeliaran di rumah, selain menimbulkan penyakit juga bisa merusak barang-barang Anda. Namun masyarakat di Kalimantan Selatan punya kiat khusus bagaimana mengusir tikus dari dalam rumah Anda.

Untuk mengusirnya gak perlu menggunakan bahan atau zat kimia. Cukup setangkai daun sirsak. Taruh daun tersebut di pojok-pojok ruang atau di tempat-tempat yang sering dilewati tikus. Bau daun yang khas akan membuat tikus kabur dan rumah Anda akan bebas dari tikus nakal.

Usir Nyamuk

Nah, kalau ngusir nyamuk ada lagi caranya. Meski cara ini sering dipakai nenek-nenek kita dulu, tapi khasiatnya masih topcer. Yang pasti, Anda tidak perlu pusing-pusing lagi mengusir nyamuk yang sering menjengkelkan. Cobalah memakai jambu biji merah. Karena selain berguna bagi penderita demam berdarah, jambu biji merah ternyata juga ampuh untuk mengusir nyamuk.

Caranya, letakkan beberapa jambu biji merah yang sudah masak di dalam rumah Anda. Aroma jambu biji yang menyengat membuat nyamuk-nyamuk tak berani lagi datang. Dijamin rumah Anda bebas dari nyamuk. (Dedy/Berbagai Sumber). sumber: www.harian-global.com

1 comment:

luvlycious rain said...

nice info... artikelnya sangat menarik :D
terima kasih kak....

Sharing health knowledge and herbal medicines