Search

Loading...

Tuesday, June 10, 2008

Info Herbal: Makanan Pembangkit Libido Tinggi

Info Herbal: Konon melalui pemilihan jenis makanan yang dikonsumsi akan membangkitkan libido seorang pria. Karena berhubungan seks tidak hanya mengandalkan apa yang Anda lakukan di atas ranjang, tapi Anda juga membutuhkan power saat "bertempur".

Namun, Dr Anita Gunawan MS, SpAnd, androlog dari Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) Jakarta memiliki cara pandang berbeda. Disebutkan olehnya, sampai sekarang belum ada penelitian yang menyatakan bahwa dari makanan yang dikonsumsi dapat menyebabkan libido seseorang meningkat.

"Kadang orang sering mengaitkan makanan tertentu karena bentuknya. Seperti tanduk atau cula atau bahkan penis buaya dan torpedo kambing, sering dikategorikan sebagai makanan pembangkit libido," kata Dr Anita kepada okezone saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Kamis (29/5/2008).

Padahal secara ilmiah makanan tersebut belum terbukti dapat meningkatkan libido seseorang. "Mungkin orang mengaitkan torpedo kambing dapat membangkitkan libido karena sama dengan manusia, testis kambing pun mengandung testosteron. Tapi seberapa jauh khasiatnya, belum tahu persis. Jadi apakah dibakar atau disate berkhasiat atau tidak, belum ada penelitiannya," jelas wanita yang menyelesaikan program Master di bidang Andrologi Universitas Airlangga, Surabaya itu.

Menurutnya, pembangkit libido itu memang berasal dari testosteron. Hanya saja, proses terbentuknya testosteron itu yang harus diketahui yaitu berasal dari otak seseorang.

"Hal yang paling utama untuk membangkitkan libido ialah otak kita. Karena meski gairah seksual dari alat kelamin, tapi pembangkitnya berasal dari otak. Artinya, kalau dari khayalan seseorang akan mengakibatkan dia terangsang dan diterima ke syaraf dan diteruskan ke tulang belakang maka mengakibatkan ereksi," terang wanita ramah ini.

Ereksi yang dialami pria dan wanita itu yang berbeda. Dijelaskan Dr Anita, pada wanita ereksi yang dialami akan menyebabkan lubrikasi di daerah vagina yaitu adanya cairan yang menyebabkan area Mrs V basah.

"Gairah seksual seseorang akan bereksi karena panca inderanya telah dirangsang melalui menonton tayangan porno, melalui desahan serta ciuman dan rabaan," beber konsultan seksual di beberapa media di Indonesia itu.

Setelah rangsangan itu diterima, maka akan disalurkan ke otak lalu dikirm ke syaraf tulang belakang. "Jadi proses bergairahnya libido seseorang yang paling utama ialah otak dan vaksinasi di otak yaitu melalui panca indera," ungkap penggemar yoga dan berkebun ini.

Vaksinasi di otak itu, sambungnya, dapat diterima dari berbagai hal. Misalnya pada pria, saat melihat wanita cantik demikian pula sebaliknya pada wanita saat melihat pria seksi. Bahkan, dari penciuman maupun pendengaran saat mencium atau mendengar suara langsung teringat pasangan. (nsa). Dari:lifestyle.okezone.com

No comments:

Sharing health knowledge and herbal medicines