Search

Loading...

Thursday, July 3, 2008

Kuda Laut Ampuh Perkuat Gairah Seksual Pria Di Atas Ranjang

Orang China mempercayai khasiat kuda laut sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, bisa penyakit luar maupun penyakit dalam, bahkan menyembuhkan berbagai penyakit ringan, hingga yang sulit disembuhkan.
Pengobatan ala satwa bernama latin Hippocampus sp ini didasari oleh keseimbangan antara yin dan yang. Ini diperkuat dari sumber kitab pengobatan masa Dinasti Ming (1368-1644) dahulu.
Kuda laut dipercaya berkhasiat untuk memperkuat yang. Beberapa penyakit yang konon dapat disembuhkan oleh kuda laut, antara lain penyakit kulit, peradangan, gangguan pencernaan, gangguan pernafasan, gangguan jantung dan sistem peredaran darah, penyakit syaraf dan gangguan fungsi otak, gangguan hati dan ginjal, penurunan sistem imun, dan sebagainya.
Kadang kuda laut juga dikonsumsi masyarakat sebagai tonik untuk memulihkan kesehatan, menjaga stamina, dan vitalitas tubuh. Salah satu guna kuda laut yang paling terkenal dan diminati merupakan fungsi afrodisiak. Fungsi tersebut dikenal dapat meningkatkan gairah dan kemampuan seksual baik pada pria maupun wanita.
Sayangnya hingga saat ini belum banyak dilakukan penelitian, yang dapat menyediakan bukti ilmiah mengenai khasiat kuda laut tersebut. Hal ini hanya menjadi mitos saja.
Dari beberapa penelitian yang dipublikasikan, seperti penelitian yang dilakukan Laksmindra Fitriyana dari Laboratorium Fisiologi Hewan, Fakultas Biologi UGM, diketahui pemberian ekstrak kuda laut dalam dosis tertentu dan kisaran waktu tertentu dapat meningkatkan spermatogenesis dan memperbaiki kualitas spermatozoa mencit jantan.
Terlihat juga adanya perubahan perilaku mencit yang menjadi lebih agresif setelah pemberian ekstrak ini. Hasil observasi ini memberi informasi bahwa kuda laut mempengaruhi sistem reproduksi secara hormonal.
Sharing health knowledge and herbal medicines