Search

Loading...

Sunday, January 16, 2011

Mengatasi rambut rontok dengan obat alami

mengatasi rambut rontok obat alamiMengatasi rambut rontok, masalah yang satu ini memang memiriskan hati bagi kita penderita 'penebangan hutan liar' di bagian mahkota kecantikan para wanita. Ya kalo saran dari saya, pertama pilihlah shampo yang cocok dengan rambut anda. Tetapi jika belum ada hasilnya maka bisa anda gunakan salah satu obat alami di bawah :

1. Minyak Zaitun
Sudah sejak lama minyak zaitun dipercaya sebagai salah satu bahan alami yang mampu mengatasi permasalahan rambut. Dengan mengoleskan minyak zaitun secara teratur, secara signifikan akan mengurangi permasalahan rambut rontok Anda. Kandungan dalam minyak zaitun mencakup Vitamin D, Vitamin E, dan Vitamin B (Niasin dan Biotin). Vitamin E dalam minyak zaitun mampu meningkatkan aliran darah ke kulit kepala, yang pada gilirannya terbukti mampu merangsang pertumbuhan rambut.

2. Minyak Kelapa
Minyak kelapa banyak direkomendasikan untuk perawatan rambut. Nyatanya orang-orang lebih suka menggunakan minyak kelapa daripada minyak lainnya karena harganya yang murah dan dianggap sebagai minyak terbaik untuk perawatan rambut sehat. Pemijatan kulit kepala dengan minyak kelapa sangat dianjurkan karena tidak hanya meningkatkan pertumbuhan rambut tetapi juga dapat membantu memperbaiki kerusakan pada rambut.

3. Minyak Jarak
Minyak jarak memiliki kandungan Omega 9 yang berfungsi sebagai mousturizer atau pelembab yang sangat baik untuk membantu mengatasi kulit kepala yang kering. Bagi seseorang yang memiliki keluhan rambutnya tipis, dengan mengoleskan minyak jarak secara teratur akan menjadikan rambut tipis Anda menjadi lebih tebal.

4. Minyak Almond
Minyak ini memang tidak terlalu populer di Indonesia karena agak susah mendapatkannya. Meskipun demikian minyak ini memiliki khasiat mencegah kerontokan rambut, memperkuat dan merevitalisasi pertumbuhan rambut. Pijatan harian dengan menggunakan minyak almond dipastikan akan merangsang pertumbuhan rambut secara signifikan.
Semoga bisa bermanfaat bagi yang menulis dan membaca artikel ini. Sukses deh buat kamu-kamu semua! :)

No comments:

Sharing health knowledge and herbal medicines